• 07 Maret 2024
  • 102 Pembaca

Lokakarya dan penyamaan persepsi uji kompetensi dan ketrampilan bagi assesor dan calon assesor BKD

Lokakarya dan penyamaan persepsi uji kompetensi dan ketrampilan bagi assesor dan calon assesor BKD adalah kegiatan yang dilakukan untuk memastikan bahwa assesor dan calon assesor memiliki pemahaman yang sama tentang proses penilaian dan evaluasi dalam beban kerja dosen (BKD). Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas penilaian dan evaluasi BKD serta memastikan bahwa assesor BKD memahami pedoman operasional BKD yang berlaku.

Beberapa universitas dan lembaga pendidikan tinggi di Indonesia telah menyelenggarakan kegiatan penyamaan persepsi dan uji kompetensi bagi assesor dan calon assesor BKD.  Universitas Nusa Cendana mengadakan kegiatan lokakarya dan penyamaan persepsi penerapan beban kerja dosen secara daring  bekerjasama dengan Kemendikbudristek pada hari Kamis, 07 Maret 2024 Pukul 08.00 WITA bertempat pada Gedung ICT Undana.

Sesuai dengan sambutan Rektor Universitas Nusa Cendana perlu adanya penyamaan presepsi terkait uji kompetensi dan ketrampilan bagi assesor dan calon assesor BKD, diharapkan penilaian dan evaluasi BKD dapat dilakukan dengan lebih baik dan akurat. 

Dalam kegiatan ini, assesor dan calon assesor BKD akan memperoleh pemahaman yang lebih baik tentang proses penilaian dan evaluasi BKD, serta memastikan bahwa mereka memiliki ketrampilan yang diperlukan dalam melaksanakan tugas mereka sebagai assesor BKD. Uji kompetensi dan ketrampilan ini penting untuk memastikan bahwa assesor BKD dapat melakukan penilaian dan evaluasi BKD dengan objektif dan akurat.

 

Komentar